Selasa, 17 Mei 2016

Berikut ada langkah-langkah cara setting Remote Desktop supaya bisa diakses via internet.
  1. Enabled Remote Desktop pada komputer server. Buka System Properties dan pilih tab Remote. Kemudian klikAllow connections from conputers running any versions of remote desktop.
  2. Set IP address static pada komputer server.
  3. Test Remote Desktop via jaringan lokal. Pastikan bahwa komputer server sudah bisa diakses via jaringan lokal menggunakan remote desktop connection. Jika gagal, cek setting firewall dan tambahkan eksepsi Remote Desktop.
  4. Setting Port Forwarding pada modem. Pada contoh kali ini saya menggunakan modem D-link DSL-2750E. Buka menu configurasi modem dari web browser. Pilih tab Advance dan klik Port Forwarding. Tambahkan port TCP 3389 dan masukan IP server remote desktop.
  5. Test Remote Desktop via internet. Cek IP publik dari komputer server. Dari web browser buka address http://whatismyipaddress.com. Maka akan ditampilkan IP Publik komputer server. Coba buka Remote Desktop dari komputer lain yang terhubung dengan internet. Dan masukan IP Publik tersebut.
  6. Setting Dynamic DNS. Untuk Anda yang memiliki koneksi internet dengan IP Dynamic, maka IP publik server pasti akan berubah-ubah. Sehingga setiap kali kita mau meng-akses server, kita harus cek terlebih dahulu IP publiknya. Untuk itu kita menggunakan Dynamic DNS supaya kita tidak perlu menggunakan IP publik.
Setelah langkah-langkah diatas telah Anda ikuti, maka Anda sudah dapat meng-akses remote dekstop via internet. Selamat mencoba.

Dilihat Dari WEBSITE:

0 komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar yang sesuai jika tidak, maka akan dianggap spam.