Jumat, 25 Agustus 2017

Jangan Sampai salah menentukan karakteristik dari perusahaan :

  1. Manufaktur
    1. Toll Manufacturing
    2. Contract
    3. Routinge
    4. Licensed
    5. Fully Fledged
  2. Distributor
    1. Commision Agent
      • Komisi yang didapatkan dengan perjanjian persentase tertnetu diawal
    2. Commisionaire
      • Komisi yang didapatkan dengan 
    3. Classic Buy Sell Distributor
      • Komisi yang didapatkan dengan menaikan harga penjualan sesuai 
      • Contoh Harga 9 miliar minimal harga yang diminta oleh pemilik dengan persentase 5%, jika menjual diatas 9 miliar maka terdapat pembagian ttt sesuai dengan yang diperjanjikan seperti 10% 90% 
    4. Fully Fledged Distributor
      • Komisi yang didapatkan dengan membeli dulu produk yang akan dijual sehingga si penjual memiliki terlebih dahulu produk yang akan dijualnya. Sehingga resikonya menjadi lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.
    5. Setelah itu baru tentukan karakterisitik yang sesuai seperti liabtility risk, foreign exchange risk, tangible assets, intangible assets.
  3. Service Provider 
    1. Shared Service Provider
      • Tour hanya menyiapkan paketnya setelah dapat konsumen baru dilakukan pemesanan pesawat, tiket dsb. Sehingga risiko nya sangat kecil tetapi profitnya menjadi kecil
    2. Contract Service Provider
      • Tour yang telah menyiapkan terlebih dahulu seperti pesawat , hotel dsb baru melakuakn penjualan sehingga renumerasi (profit) nya kemungkinan tinggi karena resikonya juga cukup tinggi.
    3. Sophisticated Service Provider

0 komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar yang sesuai jika tidak, maka akan dianggap spam.